About

Blogger news

Blogger templates

Friday, February 8, 2013

Perbandingan Spesifikasi Apple iPhone 4 vs BlackBerry Torch 9800


Perbandingan Spesifikasi Apple iPhone 4 vs BlackBerry Torch 9800 baik dari segi hardware, software, maupun segi keandalan lainnya. Keduanya merupakan smart phone yang sama-sama memiliki kualitas dan keandalan tersendiri.
Perbandingan dari segi fitur bawaan :
Os :

Blackberry OS 6 dan torch 9800 sangat diantisipasi sebagai produksi terbaru, dengan menjadikan pengalaman web browsing sebagai saingan untuk iPhone. Torch 9800 juga menawarkan antarmuka media yang dirubah sempurnakan, integrasi dengan jaringan sosial, dan lebih banyak lagi. Apple iPhone iOS 4 merupakan versi terbaru dari Apple, dengan kemampuan multitasking, dan sejumlah besar perbaikan dan pembaruan fitur terbaru. Pada dasarnya ada banyak perbedaan, tapi semua ini tergantung pada pengguna yang telah merasa nyaman pada salah satu OS.
Power :
Secara keseluruhan, Torch 9800 dan iPhone 4 merupakan hal yang sangat hebat baik pekerjaan maupun untuk hiburan. Keduanya menggunakan 512MB memory, sebagai starndar smartphon dan untuk menunjang kemampuan multitasking. Dari segi prosessor, iPhone 4 memiliki prosessor yang lebih cepat dari pada Torch 9800, sangat menunjang jika bermain permainan, tapi dari segi untuk aktivitas harian (penjelajah web, email, dll) keduanya menawarkan kemampuan yang memadai. Pada sebuah situs lainnya, Penulis menemukan manajemen proses memory yang dimiliki iPhone tidak terlalu baik, sehingga dari segi manajem pemrosesan Blackberry Torch 9800 keluar sebagai pemenang.
Display :
Dengan tampilan tajam dan menengah (3.2″, 360 x 480 pixels) Torch 9800 merupakan pesaing tertentu dalam dunia smartphone, tapi bagaimanapun iPhone 4 tetap merupakan pemimpin pada industri beresolusi tinggi 960 x 640 px. iPhone juga menawarkan layar yang lebih besar, dan tidak diragukan lagi tampilan memainkan peran besar dalam sejumlah kegiatan, terutama web browser maupun menonton film.
Camera:
Keduanya dilengkapi dengan perangkat 5mp, dengan autofokus lampu LED. Sekali lagi iPhone lebih maju dengan memilliki 2 kamera dan salah satunya kemampuannya dapat merekan HD-quality video pada 720px, dan juga dilengkapi dengan kemampuan video editor bawaan.
Torch memiliki 24 frame perdetik, dan iPhone memiliki 30 frame perdetik, ini membuat iPhone merekam pergerakan gambar dengan hasil yang lebih lembut. Fokus dan ketajaman setiap telepon unggul pada waktu yang berbeda, misalnya iPhone tidak pernah mengambil fokus pada anak tersebut, tetapi BlackBerry memiliki fokus yang lebih baik, sayangnya kurangnya resolusi BlackBerry menjadi jelas ketika membaca teks tersebut.
Keyboard :
iPhone memiliki virtual Keyboard yang berada pada layar, dan Torch 9800 memiliki slide keyboard full qwerty dibalikya, hal ini yang menyebabkan dimensi dan bobot Torch 9800 lebih berat.
Aplikasi :
Keduanya sama-sama menawarkan sejumlah besar aplikasi yang bisa di akses (beli atau gratis), tetapi jika dilihat secara keseluruhan Aplikasi yang ditawarkan oleh iPhone lebih murah dari pada BlackBerry.
Web browser :
Webkit terbaru milik Blackberry membuat pengalaman menjelajah web lebih cepat daripada web browser milik iPhone. Dikarenakan kemampuannya untuk me-render page.
Jadi, kesimpulannya adalah fitur – fitur iPhone4 lebih baik dari Blackberry Torch 9800 dalam segi Camera dan Display, sedangkan keunggulan Blackberry Torch 9800 adalah dalam web browsernya yang lebih cepat di bandingkan iPhone4.

0 comments:

Post a Comment