About

Blogger news

Blogger templates

Saturday, January 19, 2013

RI-Jepang Tingkatkan Kerja Sama Bilateral untuk Kesejahteraan Ekonomi

Jakarta: Indonesia dan Jepang sepakat untuk lebih meningkatkan hubungan kemitraan strategis, bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang-bidang lain.

"Kedua negara telah memasuki babak baru dalam hubungan kerja sama, baik dalam forum regional, maupun global. Isu yang dibahas oleh kedua negara saat melangsungkan pertemuan bilateral adalah isu di bidang ekonomi utamanya perdagangan, investasi, pembangunan infrasturktur, pariwisata, dan ketenegakerjaan," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam konferensi pers bersama PM Jepang Shinzo Abe, usai pertemuan bilateral, di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jumat (18/1) sore.


Kedua negara juga membicarakan kerja sama di bidang generasi muda, lingkungan hidup, dan teknologi

"Kami sepakat untuk lebih meningkatkan lagi kerja sama ini, terutama untuk sektor perdagangan, investasi, pertanian, transportasi, pariwisata, dan di bidang lain guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi," SBY menambahkan.

Presiden SBY juga menggarisbawahi bahwa Indonesia dan Jepang ingin meletakkan kerja sama kedua negara dalam konteks yang strategis. "Masalah selalu ada, namun dengan semangat pasti ada solusi dan jalan keluar yang baik, baik bagi Jepang atapun Indonesia, dan seraya mencari peluang-peluang kerja sama baru," ungkap SBY.

Sementara itu, PM Abe dalam keterangannya menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini dinilai sangat penting untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan bilateral di waktu mendatang.

Mendampingi Presiden SBY saat memberikan keterangan pers ini, antara lain, Mesesneg Sudi Silalahi, Mendikbud Muhammad Nuh, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menlu Marty Natalegawa, Seskab Dipo Alam, Mendag Gita Wirjawan, Menparekraf Mari E Pangestu, dan Menhub EE Mangindaan.

Sumber : http://presidenri.go.id/index.php/fokus/2013/01/18/8668.html

0 comments:

Post a Comment