About

Blogger news

Blogger templates

Friday, January 18, 2013

Istana Ikut Rasakan Derita Banjir Itu Hal Positif



Kamis, 17 Januari 2013 13:34 wib wib

ilustrasi (foto: dok. okezone)
ilustrasi (foto: dok. okezone)
JAkARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung angkat bicara terkait bencana banjir yang sampai merambah ke Istana Kepresidenan. Menurutnya, banjir di Istana dapat dijadikan sebuah simbol, dimana simbol sebuah negara mampu merasakan penderitaan masyarakat yang terkena bencana banjir.

"Saya melihat banjir di Jakarta ini menciptakan solidaritas yang cukup baik. Bahkan banjir sampai di istana dan istana rela berkorban terkena banjir, karena bagaimanapun istana adalah simbol negara," ujarnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, banjir yang menimpa Jakarta bukanlah tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta saja. Sebab, banjir ini merupakan kiriman dari luar daerah.

"Ya ini tanggung jawab bersama, tidak hanya Pemprov DKI, karena ini airnya lintas. Pemerintah pusat harus turun tangan langsung atau kemudian ya mulai dipikirkan ibu kota bebas banjir," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Pram berharap agar pemerintah pusat segera melakukan penindakan progresif untuk mengatasi permasalahan banjir di ibu kota. Jika tidak, semakin lama kondisi Jakarta akan semakin parah.

"Jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan tiap tahun makin parah, karena secara geografis Jakarta ini memang mau tidak mau suka tidak suka kiriman banjir dari Bogor akan selalu terjadi," pungkasnya

Sumber ; http://jakarta.okezone.com/read/2013/01/17/500/747638/istana-ikut-rasakan-derita-banjir-itu-hal-positif

0 comments:

Post a Comment