About

Blogger news

Blogger templates

Tuesday, January 29, 2013

Pejabat Pemerintahan Harus Prioritaskan Tugas Negara dan Pemerintah



Presiden SBY menghadiri Rapat Kerja Pemerintahan 2013 di Plenary Hall, JCC, Senin (28/1) pagi. (foto: abror/presidensby.info)
Presiden SBY menghadiri Rapat Kerja Pemerintahan 2013 di Plenary Hall, JCC, Senin (28/1) pagi. (foto: abror/presidensby.info)
Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Wapres Boediono memberikan pembekalan kepada peserta Rapat Kerja Pemerintah tahun 2013, Senin (28/1) pukul 10.00 WIB di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat. Tahun 2013, rapat kerja pemerintah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya mengambil tema “Indonesia Bisa lebih Baik Lagi”. 

Di awal sambutan, Presiden SBY mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah atas kerja sama yang telah dilakukan dalam upaya membangun Indonesia selama ini. 

"Kita melaksanakan rapat kerja ini tiada lain karena kita ingin tahun 2013 lebih baik, dengan cara program kerja pemerintah mari kita sukseskan bersama-sama di seluruh tanah air," kata Kepala Negara.

Tiga agenda utama rapat kali ini adalah evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2012 termasuk implementasi dari APBN, upaya untuk menyukseskan program kerja 2013, dan diskusi panel dengan topik meningkatkan sinergi dan kordinasi upaya pencegahan korupsi. "Mari kita cegah terjadinya tindakan-tindakan korupsi. Kita laksanakan penanggulangan korupsi dengan benar dan tepat," SBY menjelaskan.

Presiden SBY memberikan ucapan selamat kepada para pejabat pemerintah yang baru saja terpilih. "Saya mengucapkan selamat bergabung dan mari kita laksankan tugas kita dengan sabaik-baiknya. Pesan saya setelah pemilihan kepala daerah, stop berjanji dan kampanye, saatnya bekerja dan bekerja keras," tegasnya.

"Terimalah semuanya itu sebagai tanggung jawab dan tugas saudara, karena semua itu untuk kepentingan rakyat dan daerah yang anda pimpin," tambah SBY.

Meskipun tahun 2013-2014 merupakan tahun politik dan pemilu, Presiden SBY mengingatkan para pejabat pemerintah untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas negara dan pemerintahan. Pada waktu-waktu seperti ini, menurut Presiden, para pejabat akan menjalankan dua misi yaitu misi pemerintahan dan juga mengemban tugas-tugas politik.

"Arahan saya, prioritaskan tugas negara dan pemerintah, atur waktu dengan baik dan bijak, bekerja penuh dan jaga kinerja," pesan Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden SBY kembali menegaskan bahwa ia tidak ingin mendapatkan laporan yang ‘asal bapak senang’. "Sebagaimana yang telah saya lakukan sejak tahun 2004, saya akan berkunjung ke daerah. Saya akan mengecek pelaksanaan program yang kita lakukan. Saya kembali mendengarkan aspirasi rakyat, agar kebijakan kita makin tepat dan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," SBY menyampaikan.

Nampak hadir pada pembekalan kepada peserta Rapat Kerja Pemerintah tahun 2013, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto, Panglima TNI Agus Suhartono, Kapolri Timur Pradopo, serta para Gubernur, Walikota, Bupati dari seluruh Indonesia. (fbw)

Sumber : http://presidenri.go.id/index.php/fokus/2013/01/28/8682.html

0 comments:

Post a Comment